Kisah Tragis Bintang Film Era 50an Yang Pernah Memiliki 7 Suami

loading...


Generasi milenial jaan sekarang tentunya tidak mengenal nama Titin Sumarni. Tapi coba tanya kakek nenek kamu , hampir dipastikan pernah mengagumi nama bintang film yang top pada tahun 1950an ini.

Titin Sumarni pernah dijuluki Marylin Monroe Indonesia karena gayanya yang berani pada masa itu.

Titin lahir di Surabaya 28 Desember 1930. Semasa hidup, kepopuleran Titin mengalahkan artis tahun tahun 50an seperti Elya ROssa, Netty Herawati dan artis lain. Bahkan Bung Karno adalah salah satu fans berat Titin.

Debut pertama dalam dunia perfilman dimulai tahun 1953 berjudul ‘Putri Solo’ hasil produksi perusahaan film Bintang Surabaya. Setelah itu, dilanjutkan beberapa judul film lain yang akhirnya menjadi ‘box office’ pada masa itu.

Titin kian top dn terus membintangi beberapa film. Oh yah, titien sendiri menikah pertama kali dengan pamannya sendiri yang bernama Mustari pada usia muda.



Namun ketika Titien sedang top, Mustari pun diceraikan dan Titien jatuh ke pelukan suami kedua, seorang pengusaha asal Sulawesi Utara.

Namun sejak 1956, Titin mulai menghilang dari dunia perfilman. Akan tetapi pertualangan cintanya dengan banyak lelaki terus berlanjut.

Dia juga pernah menjalin kasih dengan Muhammad Jahja Ali yang ebrakhir dengan perceraian.

Bukan itu saja masih ada beberapa nama lelaki yang hinggap di kehidupan Titien. Sebut saja Enoch Danubrata, kepala polisi Jawa Barat; Entje Senu Abdul Rachman; dan terakhir dengan Sampetoding, saudagar dari Makassar..

Namun akhir hiduo Titin sangat tragis, Pada 1966 dia ditemui dirawat oleh seoang muncikari di dekat Stasiun Bandung dalam keadaan sakit parah.

Kemudian Titin pun dirawat di rumah sakit hingga menemui ajalnya.



“Dia menemui ajalnya secara tragis pada tahun 1966 setelah dirawat di rumah sakit karena TBC. Kata orang, kematiannya disebabkan oleh racun yang didatangkan dari luar rumah sakit, pekerjaan salah seorang dari tujuh mantan suaminya,” tulis Menurut Tanete Pong Masak dalam Sinema Pada Masa Sukarno, seperti dilansir dari historia.id

Bagaimana menurut pembaca. Tragis sekali kisah bintang film yang pernah memiliki 7 suami ini.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Tragis Bintang Film Era 50an Yang Pernah Memiliki 7 Suami"

Post a Comment